11 months ago

Bagi kamu yang suka beli mobil bekas, harus hati-hati jika kamu beli mobil matic. Tidak semua pemilik mobil matic sebelumnya perhatian dengan mobilnya. Pasalnya jika mobil matic ini tidak dirawat dengan benar, maka tidak lama sudah bermunculan gejala kerusakan ringan di mana-mana. Maka dari itu, jika kamu beli mobil matic bekas, kamu harus tahu perawatan mobil matic yang dilakukan oleh pemilik sebelumnya.

Jika pemilik sebelumnya rajin dalam melakukan perawatan mobil matic, maka kamu pantas bersyukur dan disarankan untuk membeli mobil matic bekas tersebut. Namun, jika sebelumnya perawatan mobil matic tidak dilakukan secara berkala, kamu harus bersiap-siap jika suatu saat tiba-tiba mengalami kerusakan ringan.

Biasanya kerusakan ringan ini akan muncul di tahun ke-5. Namun, jika perawatan mobil matic ini dijaga dan dilakukan secara berkala, bisa lebih awet dari itu, bisa-bisa 10 tahun baru ada gejala kerusakan ringan. Perawatan mobil matic yang paling mudah dilakukan adalah dengan mengganti oli matic setiap perjalanan 40 ribu km. Namun, bagusnya dilakukan setiap 15 ribu hingga 20 ribu km perjalanan.

Tak hanya itu, perawatan bisa dilakukan dengan melakukan pengecekan rutin di beberapa bagian mobil matic di tukang servis. Dengan pengecekan ini diharapkan bisa lebih dini tahu kerusakan ringan yang dialami oleh mobil matic yang kamu miliki. Jika sudah tahu, akan lebih mudah ditangani.

← New Daihatsu Ayla, Mobil Murah Indonesia Terbaik Untuk Keluarga Banyak Orang Punya Mobil Keluarga →