about 1 year ago


LCGC memang dikenal sebagai program mobil murah Indonesia yang dicanangkan pemerintah beberapa tahun yang lalu. Kebijakan tersebut disambut baik oleh para produsen otomotif dengan meluncurkan berbagai varian mobil murah yang hingga kini banyak lalu lalang di jalanan.

Salah satu produsen otomotif yang membuat mobil murah adalah Daihatsu dengan produk mobil kompak berjenis city car bernama Ayla. Dan belum lama ini, pihak Daihatsu telah resmi meluncurkan generasi terbaru mobil murah andalannya, yaitu New Astra Daihatsu Ayla. Mobil ini digadang-gadang akan mampu menjadi idola keluarga sebagai mobil murah Indonesia yang mengandalkan beberapa keunggulan yang dirasa sangat menarik dan layak diketahui.

Fakta yang didapat dari generasi terbaru mobil murah Indonesia New Astra Daihatsu Ayla adalah dengan adanya teknologi mesin baru yang dibawanya. Yaitu varian New Ayla tipe 1.2 L yang membawa mesin berkapasitas 1.200 cc berteknologi Dual VVT-i. Dengan mesin tersebut, mobil murah Indonesia ini diklaim lebih bertenaga sekaligus lebih irit BBM.

Fakta berikutnya adalah dari segi harga, banyak yang menganggap New Ayla tidak lagi bisa disebut sebagai mobil murah Indonesia. Namun pihak Daihatsu menjelaskan bahwa harga termurah New Ayla adalah Rp 92 jutaan, masih berada di bawah harga tertinggi sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah. Hal ini dikarenakan semakin banyak fitur baru yang tak mungkin lagi dihargai sama dengan generasi pendahulunya.

← Pentingnya Merawat Mobil Matic Merawat Mobil Matic Susah-susah Gampang →