9 months ago

Setiap orang yang hidup saat ini sangat ingin memiliki mobil. Apalagi jika di Indonesia, orang yang punya mobil dianggap terhormat. Padahal sebenarnya keterhormatan manusia ini sangat terkait dengan akhlaknya. Dulu orang yang terhormat adalah orang yang dermawan, ringan dalam menolong orang lain, dan memegang kejujuran. Namun sekarang sudah bergeser pada kepemilikan harta, walau kadang orang tersebut pelit atau suka bohong.

Terlepas dari itu semua, kembali kepada kepemilikan mobil. Nah, ketika sudah memiliki mobil apalagi mobil matic, tentu saja kamu harus memperhatikan perawatan mobil matic milikmu. Perawatan mobil matic ini memang harus diperhatikan. Jika kamu tidak melakukan perawatan mobil matic ini maka bisa jadi mobil matic milikmu tidak akan awet. Padahal umumnya mobil matic itu bisa bertahan lebih lama jika dilakukan perawatan yang berkala.

Salah satu cara perawatan mobil matic yang harus kamu perhatikan adalah perseneling, girboks, dan oli khusus. Jika kamu mengabaikan ketiga bagian itu, apalagi girboksnya maka tunggu saja mobil matic-mu tidak akan bertahan lama. Girboks ini sangat perlu diperhatikan Automatic Transmission Fluid (ATF)-nya. Dengan ATF ini girboks akan terlumasi dan terjaga kualitas kerja pindah gigi dan pelat kopelingnya.

Begitu juga dengan perseneling dan oli khususnya. Kamu juga harus menjaga kedua hal ini. Tentu saja tujuannya agar mesin bisa bertahan lama.

← Spesifikasi Mesin Mobil Murah Terbaru dan Terbaik di Indonesia 2017 New Daihatsu Ayla, Mobil Murah Indonesia Terbaik Untuk Keluarga →