10 months ago


Berita tentang mobil murah Indonesia melalui program LCGC selalu menjadi perhatian publik. Sejak kemunculannya pun sudah menimbulkan respon positif yang berupa antusiasme masyarakat untuk memiliki mobil murah yang diidamkan, karena kapan lagi bisa memiliki mobil pribadi untuk keluarga dengan harga terjangkau.

Salah satu mobil murah Indonesia yang sukses di pasaran adalah Daihatsu Ayla. Setelah tiga tahun berjalan, akhirnya di tahun 2017 ini pihak Daihatsu meluncurkan generasi terbaru yaitu mobil yang berjuluk New Astra Daihatsu Ayla. Dan bagusnya lagi, di generasi terbaru mobil murah Indonesia produksi Daihatsu ini, terdapat beberapa perubahan dan pengembangan yang positif.

Setidaknya ada 3 perubahan yang disematkan pada mobil generasi ke-2 dari Astra Daihatsu Ayla ini. Yang pertama, New Astra Daihatsu Ayla hadir dengan dua pilihan mesin, yakni 1.0 L serta 1.2 L. Untuk New Ayla tipe 1.0 L, dikeluarkan untuk keluarga yang baru saja memiliki mobil pertama mereka. Beberapa orang memerlukan harga yang terjangkau, sehingga New Ayla 1.0 L adalah jawaban untuk kebutuhan mereka. Sedangkan untuk New Ayla tipe 1.2 L diperlihatkan untuk anak muda yang memerlukan mobil sporty serta powerfull. Sebab dengan memakai mesin berteknologi Dual VVT-I, mobil lebih bertenaga tanpa harus takut boros bahan bakar.

Perubahan kedua tentu saja dari segi tampilan. Baik penampilan eksterior maupun interior mobil memiliki perubahan yang cukup signifikan. Utamanya penampilan New Ayla 1.2 L tampak makin stylish karena ada proyektor headlamp, LED daytime running light (DRL), polished alloy wheel, serta LED rear combi lamp. Sedangkan dari segi interior mobil tampak lebih sporty dan menjanjikan kenyamanan lebih dengan hadirnya Audio system 2DIN touchscreen, serta steering switch.

Ubahan yang ketiga adalah dari segi fitur keselamatan, keamanan dan kenyamanan. Meski disebut sebagai mobil murah Indonesia, namun standar kelayakan berkendara tetap diterapkan. Untuk fitur keselamatan, beberapa tipe New Ayla sudah disematkan dual SRS airbags, side impact beam, serta back sonar untuk parkir mundur. Sedangkan untuk fitur keamanan diberikan immobilizer dan alarm integrated key untuk antisipasi terjadinya tindak pencurian. Dan untuk fitur kenyamanan, mobil murah Indonesia New Astra Daihatsu Ayla ini sudah dilengkapi sistem suspensi depan dari McPherson struts dan belakang dari semi independent torsion axle beam, termasuk konstruksi kabin yang lebih senyap hingga perjalanan pun dirasa lebih nyaman oleh pengendaranya.

Itulah tiga perubahan yang ada pada generasi terbaru mobil murah Indonesia, New Astra Daihatsu Ayla. Maka, tak salah bila mobil ini direkomendasikan sebagai mobil murah terbaru dan terbaik di Indonesia tahun 2017.

← Mobil Murah Terbaru dan Terbaik di Indonesia 2017 Spesifikasi Mesin Mobil Murah Terbaru dan Terbaik di Indonesia 2017 →