12 months ago


Sejak dikeluarkannya kebijakan pemerintah tentang Kendaraan Bermotor Hemat Bahan Bakar serta Harga Terjangkau (KBH2) yang lebih sering dikenal dengan mobil murah ramah lingkungan atau LCGC (Low Cost Green Car), cukup banyak produsen otomotif yang antusias meluncurkan produk-produknya. Diantaranya Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio, Suzuki Karimun Wagon R serta Datsun Go+. Dan salah satu mobil murah Indonesia terbaik hingga saat ini adalah Daihatsu Ayla.

Apalagi di tahun 2017 ini, Daihatsu meluncurkan pembaruan dari mobil LCGC andalannya tersebut, yang dikenal dengan nama New Astra Daihatsu Ayla. Varian ini merupakan generasi terbaru mobil murah Indonesia produksi Daihatsu yang memiliki banyak keunggulan bila melihat spesifikasi yang dibawanya.

Dari sisi tampilan, baik eksterior maupun interior mengalami cukup banyak perubahan. Penyematan new front bumper with aerokit membuatnya terlihat makin sporty serta dinamis dengan bentuk body yang lebih tegas. Lantas didampingi dengan kehadiran proyektor headlamp with LED Position Lamo yang juga akan memberi cahaya yg tidak menyilaukan serta menghadirkan kesan elegan. Kesan menawan yang dipertunjukkan pada bagian interior lewat ornamen Dark Silver Painted, apalagi dengan peletakan 2 DIN Touchscreen Audio membuatnya tampak lebih moderen dibarengi dengan New Steering Switch yang akan buat pengemudi makin nyaman untuk lakukan kontrol audio pada setir. Memijak pada kabin, ada nuansa baru lewat hadirnya New Seat Stucture and Cover Patter membuatnya tampak lebih sporty serta menawan dan memberi penampilan ruangan yang lebih lega pada kabin.

Dari sisi dapur pacu, mobil murah Indonesia andalan Daihatsu ini muncul dengan dua pilihan mesin. Selain varian dengan mesin lama berkapasitas 1.0 L, New Astra Daihatsu Ayla juga mengusung mesin berkapasitas 1.2 L. Memiliki tipe 3 NR-VE, 4 silinder segaris, 16 katup DOHC with Dual VVT-i dengan kemampuan silinder 1.197 cc dapat hasilkan tenaga yang semakin besar dari yakni 88 Ps pada putaran 6. 000 rpm dan menjangkau torsi maksimum sebesar 108 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Selain itu, mobil murah Indonesia terbaru ini juga membawa beragam fitur seperti Dual SRS Airbags sebagai feature keamanan standard yang bermanfaat membuat perlindungan penumpang depan serta pengemudi waktu berlangsung bentrokan keras. Lantas ada Side Impact Beam serta Back Sonar yang juga akan membatu parkir mundur jadi lebih gampang serta aman. Sedangkan untuk feature keamanannya, New Daihatsu Ayla didukung dengan Immobilizer and Alarm Integrated Key yang juga akan hindari kemungkinan pencurian.

Demikian lengkapnya spesifikasi New Astra Daihatsu Ayla masih dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau, karena masih tergolong mobil murah Indonesia di program LCGC. Harga jualnya yaitu mulai dari Rp 92 jutaan hingga tipe tertinggi Rp 146 jutaan. Sangat pas untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan sarana transportasi yang murah dan ramah lingkungan.

← Ayla Mobil Murah Terbaru di Indonesia Agustus 2017 Mobil Murah Terbaru dan Terbaik di Indonesia 2017 →