over 1 year ago

Kaca mobil merupakan bagian dari mobil yang berperan melindungi penumpang dari terik panas dan air hujan. Oleh karena perannya itulah, kaca mobil seringkali terpapar air dan seringkali menjadi lembab. Apabila tidak segera dikeringkan saat membersihkan kaca mobil, menjadi penyebab munculnya jamur pada kaca mobil. Padahal, jamur pada kaca mobil ini tidaklah gampang hilang hanya dengan mengelapnya saja.

Cara menghilangkan jamur pada kaca mobil yang paling mudah namun tak murah yaitu pergi ke salon atau bengkel mobil. Tetapi ada bahan yang lebih murah serta ampuh untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil Anda, yaitu dengan pasta gigi.

Pasta gigi adalah salah satu cara menghilangkan jamur pada kaca mobil yang paling mudah. Untuk mengaplikasikannya, pilih pasta gigi yang berwarna putih serta bukanlah type gel. Adapun peralatan yang perlu Anda sediakan yaitu :

  • Lap bersih yang memiliki serat, contoh bahan kaos
  • Kanebo yang bersih
  • Spray serta air bersih
  • Pasta gigi putih, tentukan yang seperti berpasir (seperti scrub). Janganlah yang type gel.

Langkah – langkah dalam cara menghilangkan jamur pada kaca mobil

  1. Pertama kalinya anda mesti meyakinkan kaca mobil anda telah bersih dari debu serta kotoran yang lain. Anda bisa membersihkan mobil anda terlebih dulu, terutama sisi kaca. Lantas parkirkan kendaraan anda ditempat yg tidak terkena sinar matahari dengan segera.
  2. Berikan sedikit pasta gigi di bagian yang berjamur. Ingat, satu sisi saja. Janganlah segera dioles-oleskan ke semua kaca, karna mesti ditangani sedikit untuk sedikit.
  3. Semprotkan air memakai spray sedikit saja supaya tidaklah terlalu basah, lantas mulai gosok dengan memakai kain lap bersih yang telah disediakan. Gosok dengan memutar sampai kering, bila perlu berikan sekali lagi air sedikit untuk sedikit.
  4. Bila telah di rasa cukup, lap tempat yang anda bersihkan itu dengan memakai kanebo. Lalu anda bisa mengecek apakah jamur kaca yang anda bersihkan telah hilang atau belum juga. Bila belum juga, jadi anda bisa ulangilah sekali lagi.
  5. Kerjakan beberapa langkah itu dengan bertahap, supaya semuanya jamur kaca anda hilang.

Itulah tips praktis cara menghilangkan jamur pada kaca mobil dengan pasta gigi. Bahannya mudah, peralatan gampang dan cara pembersihannya pun tidaklah susah. Sehingga Anda pun bisa melakukannya secara rutin agar kebersihan kaca mobil tetap terjaga dan terhindar dari munculnya jamur.

← Mobil Keluarga Paling Irit Dan Murah Mobil Hatchback Terbaik Daihatsu Sirion →